Tuesday, June 12, 2012

Kasih Karunia Yang Bersifat Kasih Agape.

Suatu hari,Tuhan bertanya kepada seorang anak: ''Apakah engkau sungguh-sungguh mengasihi Aku?''

Anak itu menjawab dgn tegas: ''ya Tuhan! Aq mengasihi-Mu karena Engkaulah satu - satunya Allah yang benar!''

Tuhan bertanya: ''Lalu.. Mengapa engkau berbuat dosa?''

Anak itu menjawab: ''Aku hanyalah manusia dan aku tidak sempurna..''

''Lalu mengapa dalam keadaan senang engkau berpaling menjauh dari-Ku? Dan mengapa hanya saat-saat susah saja engkau berdoa dengan sungguh-sungguh?''

Tak ada jawaban. Hanya deraian air mata..

Tuhan berkata lebih lanjut:
''Mengapa engkau menyanyikan pujian hanya dalam pertemuan doa dan retret saja?''
''Mengapa engkau mencari Aku hanya waktu melaksanakan ibadat saja?''
''Mengapa doa permohonanmu hanya untuk kepentingan dirimu sendiri?''
''Mengapa engkau memohon sesuatu tanpa iman kepercayaan kepada-Ku?''

Air mata anak itu terus mengalir,membasahi pipinya..

Tuhan bertanya lagi:
''Mengapa engkau malu mengakui Aku?''
''Mengapa saat penderitaan engkau mencari orang lain,padahal Aku menyediakan bahu-Ku sebagai tempat engkau menyandar untuk mendapat kelegaan?''

Anak itu mencoba menjawab,tapi tidak ad jawaban yg diberikan..

''Aku menganugerahan hidup padamu,agar engkau tidak menyia-nyiakan anugerah hidup ini.''
''Aku anugerahkan bakat kepadamu untuk melayani-Ku,tetapi engkau terus menolaknya.''
''Aku menyingkapkan sabda-Ku kepadamu,tetapi engkau tidak berusaha untuk memahaminya.''
''Aku telah menunjukkan limpahan berkat-Ku padamu,tetapi pandangan matamu tertuju kepada yang lain.''
''Aku telah mendengar doa-doamu dan Aku telah menjawab semuanya.''
''Benarkah engkau sungguh mengasihi-Ku?''

Anak itu tidak mampu menjawabnya. Lalu beberapa saat kmudian ia berkata: ''Ampunilah aku BAPA,aku tidak layak menjadi anak-Mu..''

Tuhan menjawab: ''Anak-Ku,itulah anugerah kemurahan hati-Ku padamu.''

Lalu,anak itu bertanya lagi.. : ''Kalau begitu,mengapa Engkau terus mengampuniku? Dan Engkau tetap mengasihi-Ku?"

Tuhan menjawab: ''Karena engkau adlah ciptaan-Ku. Engkau adalah anak-Ku. Aku sekali-kali tidak akan meninggalkanmu''
''Ketika engkau menangis. Aku terharu dan menangis bersamamu''
''Ketika engkau bersorak gembira. Aku ikut tertawa bersamamu''
''Ketika engkau putus asa. Aku meneguhkan hatimu''
''Ketika engkau terjatuh. Aku mengangkatmu''
''Ketika engkau lesu dan lelah. Aku menggendongmu''
''Aku akan menyertaimu hingga akhir zaman dan Aku mengasihimu untuk selama-lamanya''

Tanpa dapat berkata apa-apa.. Anak itu bertanya pelan kepada Tuhan: ''Seberapa besarkah Kasih-Mu padaku?''

Tuhan merentangkan tangan-Nya dan anak itu melihat luka-luka tembusan paku pada tangan-Nya.....


"Pulang" ~ by Redo Daeng Badji

Kuingin kau hadir di sini
Bertemu denganKu lagi
Ku hanya ingin kau datang di pelukanKu
Terima berkatKu

Kuingin kau hadir di sini
Bertemu denganKu lagi
Ku hanya ingin memandang wajahmu slalu
Memberkatimu

Dengarlah ini rinduKu
Inilah isi hatiKu

Reff:
Ku rindu kau kembali pulang
Belabuh di dalam pelukanKu
Kau tau tanganKu slalu terbuka untukmu,
memberkatimu

Ku rindu ku kembali pulang
Berlabuh di dalam pelukanMu
Ku tau tanganMu slalu terbuka untukku
pengampunan yang Kau beri
bawaku kembali padaMu,
BAPA.

No comments:

Post a Comment